26 September, 2008

tentang pertanyaan seputar IT

dari detik

Tak disangka, banyak sekali pertanyaan yang 'ajaib'. Misalnya:

- "Bisakah Anda mereset internet ini?
- "Apakah ada software untuk melacak UFO?"
- "Bisakah Anda mengatur huruf di keyboard ini secara berurut?"
- "Bisakah Anda menginstal kabel tv ke komputer saya?"
- Mengapa mouse wireless saya tidak tersambung ke komputer?
- "Komputer saya meminta saya memasukkan kunci untuk melanjutkan (press any key to continue). Dimana kuncinya?"

Kemudian, ada ketidaktahuan tentang perbedaan fungsi CD Rom dengan cup holder (tempat meletakkan gelas). "Bagaimana cara pemegang gelas di komputer saya supaya keluar lagi?" Menurut Executive Director Robert Half Technology, Katherine Spencer Lee, query tersebut merupakan sebuah tes mengenai kemampuan seseorang terhadap TI dan permintaan mereka ke technical support perusahaan.
"Permintaan tak biasa ini adalah tugas personil technical support untuk memperlihatkan kesabaran, empati dan memperlihatkan sedikit rasa humor," tutur Katherine seperti dikutip detikINET dari AFP, Jumat (26/9/2008)

sabar, empati, sedikit rasa humor huehe gw banget *halah
Jadi saya sudah lama tidak bisa tertawa kalau harus menjelaskan cara menjalankan windows explore dengan mengklik kanan icon, langkah-langkahnya detail sekali ;

Ibu/Bapak, lihat di sudut kiri dari monitor ada tulisan start kan ?

sebelah kirinya monitor yang menghadap ibu, paling sudut bawah, (jangan jelaskan bahwa sebenarnya kalau dari sisi monitor itu berada disebelah kanan, percayalah itu tidak akan berhasil)

Sudah kelihatan tulisan start, yang ada gambar jendela kecil warna warni kecil itu loh.. (jangan jelaskan bahwa start itu kalau untuk memulai program ya, karena biasanya mereka hanya doubleclick icon yang sudah ada di desktop huehe)

nah mousenya diklik yang sebelah kanan bu jangan yang kiri ya, bisa ?... muncul tulisan menu open, explore dan sebagainya.. kelihatan tulisan explore bu ? nomor dua dari atas.. spelling ibu-ibu dan bapak-bapak.. eko, extra, papa, lima, oskar, romeo, eko, sudah ?

lalu arahkan gambar panahnya ke explore itu, dan klik mousenya tapi yang kiri yah bu..

Dan percayalah untuk kasus seperti ini tidak pernah berhasil dalam sekali percobaan, perlu beberapa kali dan tambahan waktu setengah jam kemudian untuk mencari folder apalagi file yang akan dilihat.. Tetapi tenang saja, biasanya pelanggannya menyerah sendiri dan memanggil orang di sekitarnya yang lebih paham, tapi kalau tidak, yah bersabarlah memandu sambil dengar musik atau nyanyi-nyanyi sendiri hueheehe.. Dan mereka juga ada yg termasuk bos juga di perusahaannya, tapi memang seperti tidak semua laki-laki... bersalah padamu... *_^

No comments:

Post a Comment

the cool visitor said :