28 April, 2009

ngacadong

aku berhenti membaca segala berita politik mulai dari televisi, portal berita, milis, koran dan berhenti ikut-ikutan mengomentari sejak quick count menunjukkan perolehan suara caleg dan partai.

mending nonton infotainment dari pada nambah dosa melulu, setidak-tidaknya artis masih cakep dan enak dilihat walau mereka ga penting buatku hehehe.. kalau elit politik partai jadi pengkhianat ideologi partainya sendiri, penjilat, lupa ingatan, norak dan murahan menjual diri sambil senyum tersipu-sipu dan tetap percaya bahwa mereka memperjuangkan nasib bangsa dan negara 5 tahun ke depan suka buat ilfil, darah tinggi, asam urat dan kolesterol naik, gula darah naik, hb turun, jantung berdebar-debar, mata merah dan asam lambung meningkat.

sudah dua hari ini aku berhadapan dengan 2 orang aneh dan absurd, mereka mendiskusikan masalahnya ke aku pula, orang yang tidak cocok urusan percintaan dengan cara berpikir ala mereka.

orang pertama seorang pria berusia hampir 37 tahun. inti dari permasalahannya adalah : mengapakah dia selalu ditolak oleh cewek-cewek yang pernah dia putuskan ? padahal dulu putusnya secara baik-baik.

ceritanya dia menjalin relasi dengan banyak perempuan, ml n etc tergantung ceweknya. stocknya banyak, mulai dari anak smu, pns, janda, istri orang dan teman-teman psk. alasan pekerjaan, hormon dan suka sama suka membuat dia beranggapan hal-hal tersebut halal.

dia juga punya beberapa pacar cewek yang dikiranya baik-baik dan ngaku cinta padanya (halah..). cewek yang direncanakan untuk dinikahi itu kadang-kadang diputuskan beberapa saat, misalnya ketika dia bertemu perempuan lain yang dianggap lebih berprospek. dan yang paling penting adalah bahwa pemutusan hubungan relasi itu dilakukan dengan baik-baik, tanpa memaki dan ada Gbu-nya. cukup via telp or sms, sama saja.

dan ketika dia sadar bahwa hubungan itu tidak ada satupun yang sampai ke jenjang pernikahan, maka dia mulai bertanya2 dan menghubungi mantan-mantannya, tidak ada yang mau bertemu atau menerima telepon darinya. cuma ada satu yang masih bersedia menerima smsnya dan kadang-kadang membalasnya, dan dia bertanya apa yang harus diperbaiki dari dirinya...

jawaban secara propesional yang dapat aku sampaikan ke manusia malang itu adalah aku ga tau.
tak usahlah ku ceritakan panjang lebar keluhannya mengapa sampai sekarang dia tidak tahu mengapa dia belum menikah juga, nanti serangan yang sama seperti diatas berulang..

keesokannya, tepatnya tadi pagi, cek gmail otomatis online gtalk. aku cuma online on web utk fasilitas tersebut, walau onlinenya seharian hehehe aku chating hanya sebatas kalau punya keperluan yang harus dichatingkan.

dia cewek yang mengajakku kenalan via gtalk, berhubung namaku lebih umum digunakan cowok maka cukup sering aku menerima message or email buat kenalan dari cewek-cewek lain. ketika aku katakan bahwa aku cewek, dia merubah topik pembicaraan tentang pacarnya.

aku sadar, di awal aku biarkan dia nanya ini itu, dari caranya mengajak kenalan orang yang dia belum pernah lihat harusnya dia sedang tidak punya pacar. tapi itu urusannyalah.

atas dasar kemanusiaan dan partaromboan, tak mungkin aku langsung meng-ignore perempuan. tulisan ini aku paste tanpa ijin, karena aku muak melihat perempuan kayak gini. tadinya pikirku aku harus ngasih saran baik-baik dulu, jangan sampai dia bunuh diri, kasihan keluarganya, ternyata...

8:37 AM cewek_gtal: kak
me: pagi dek..
8:38 AM cewek_gtal: masih inget aku kan??
sibuk ya
8:39 AM me: masih ingat..
pagi2 lmyn santai sih
knp ya?
cewek_gtal: ada hal penting yg aku mau cerita...aku lg kebingungan
8:40 AM kaka masih merahasiakan cerita2ku dulu kan??
8:41 AM me: hm.. emang aku mau cerita ama siapa :)
8:44 AM cewek_gtal: ga sih kak
8:45 AM aduh kak..aku harus gimana
aku di tipu ma laki2
habisa2an
8:46 AM dia bilang aku paribannya...dia mau mangolo bulan 8 ini...dia mau cari cewek....
dia serius...dia ngaku s2
8:50 AM me: terus..
cewek_gtal: dia dah punya istri kak
aku sudah terlanjur malekuaknnya ma dia
8:51 AM dia mau ninggalin aku
8:52 AM me: hm.. kmu kenal dia dr intenet ya dek?
cewek_gtal: ia kak
me: ya sudahlah, relakan saja
binatang itu ga berguna
syukur kamu taunya sblm menikah
cewek_gtal: tp kak...gimana dgn aku
8:53 AM aku sudah melakukannya tiga malam ma dia
me: kmu ga hamil kan? sori blak-blakan
cewek_gtal: itu yg aku takutkan
gimana ini kak
malam terakhir itu jumat malam
kmrn
8:54 AM me: yg penting skrg kamunya tenang dulu dek
cewek_gtal: tenang gimana kak
me: jgn panik, nti makin buat masalah
cewek_gtal: gimana dong kak
8:55 AM me: emg setelah kmu tau dia pnya anak n istri.. kmu masih mau ama dia?
cewek_gtal: aduh kak..ya enggaklah
aku benci dia...
me: dalam kasus kmu, mgkn ga bs kita laporin ke polisi
buat nuntut binatang itu
8:56 AM cewek_gtal: ga bisa kak..salah aku juga
me: pertama, kamu sudah dewasa n ngelakuinnya sori krn suka sama suka
cewek_gtal: tp dia pernah bawa kabur tasku duit 800rb
me: astaga bangke binatang tuh orang
8:57 AM cewek_gtal: gpp aku ikhas kak..buat pelajaran buatku
me: kmu kenal dia di milis ya?
cewek_gtal: ngga
me: aku emosi dengernya
cewek_gtal: chat biasa
gimana ini perutku kak
me: dari gtalk atau ym ?
cewek_gtal: ym
me: apa sih idnya?
8:58 AM boleh tau ga?
cewek_gtal: ah ga usah kak
males aku bahas dia
me: klu aku kenal or temen jaringan kenal biar dibuat kapok binatang kyk gitu
paila-ilahon
org batak ya?
8:59 AM cewek_gtal: masalahnya ini sekarang perutku kak..gimana ini..bantu aku....dia batak marga purba
me: jgn baik kali jd orang dek.. coba deh ingat2 dl kamu dapat terakhirnya kapan..
9:00 AM cuma 2 mgkn alternatifnya.. klu kmu ga hamil, so kita lupakan..
9:01 AM klu kamu hamil, jgn digugurin ya..
cewek_gtal: kayaknya tgl 10an deh
me: tp kemungkinan hamil itu kecil kok dek..
cewek_gtal: ga yakin
knapa kak??
9:02 AM me: klu kita mis kmu bulan lalu tgl 10an
klu sekitar minggu lalu kalian ml-nya bukan masa subur kamu
sori blak-blakan
9:03 AM cewek_gtal: jumat kmrn terakhirnya kak
me: sblmnya sering ga?
cewek_gtal: ini hr selasa..sekitar tiga hari yg lalu
itu dia kak...malam pertama 4x
malam ke 2 1x
malam ke 3 2x
9:04 AM itu lah smuanya
me: sori kk nanya lg, sblmnya ga pernah kan?
cewek_gtal: enggak
9:05 AM me: klu kmu dapatnya tanggal 10an.. berarti kmu subur mulai seminggu s/d 10 hari sebelum
mksd kk jgn panik dulu
mdh2n kmu ga perlu hamil
kasian anaknya.. bapaknya kyk gt
9:06 AM cewek_gtal: kaka tau ga tes kehamilan sesudah melakukan hub itu
ada di tv kan
me: klu test pack sih tau
9:07 AM coba aja beli, free kok di apotik
kmu udah test?
cewek_gtal: banyak sih kak
me: hasilnya gmn?
cewek_gtal: maksudku kan masih baru..blum seminggu
me: iya emg nunggu seminggu
cewek_gtal: rata2 tespac itu kan tgu seminggu dulu
9:08 AM ada pernah iklan di tv sesudah malamnya bisa di test paginya
9:09 AM me: namanya jg iklan..
9:10 AM cewek_gtal: giman dong kak
apa harus nunggu seminggu gitu
9:11 AM me: ya iyalah
9:12 AM cewek_gtal: aduh aku gelisah truss
me: skitar 3 hari
mknya td kk cerita ttg tanggal subur kmu
9:13 AM moga aja tuh binatang jg spermanya kosong krn nipu orang.. sori
cewek_gtal: ia kak..aaku aja pengen dia mati
tp aku ada kabar baiknya
11 minutes
9:24 AM me: apa dek?
9:25 AM cewek_gtal: aku kan punya pacar tadinya kak
malam minggu kmrn dia k erumah..aku dah takut soalnya si anjing itu mau ngajak ke hotel lg
9:27 AM aku tadinya mau mutusin dia..dia ga terima...dia maksa aku cerita smuanya
9:28 AM katanya dia dah tau kehidupanku itu kayak gimana
aku cerita smuanya ke dia
dia peluk aku....
dia ga mau ninggalin aku
9:29 AM tp dia sangat sedih
mulai dr malam minggu aku dijagain di luar rumah kayak satpam
sampai pagi2 dia ke rumah lg sampai malam senennya
9:30 AM dia pagi ini lg ngambil jamu supaya ga terjadi proses
9:33 AM me: oh.. syukurlah
cewek_gtal: dia berjiwa besar
minggu kmrn badanku di pijitin ma dia
9:34 AM aku blum pernah melakukannya ma dia
9:35 AM aku ngerasa ga pantes bgt buat dia
9:39 AM me: yah ga taulah dek
klu dia tulus dia pst nerima kmu apa adanya
cewek_gtal: ia..dia hanya beratkan di masalah kepercayaan
9:40 AM bisa ga aku di percayai untuk selanjutnya
me: tp kk sih ga terlalu yakin dia masih percaya ama kmu.. sori ya blak-blakan
cewek_gtal: ia..
9:41 AM dia telp truss nanyain keberadaanku
aku sih bilang..kl dia msh merasa berat..aku juga ga maksain hub kami
tp dia tetap ga bisa ninggalin aku kak
9:44 AM me: mendingan satu-satu dulu deh dek
9:45 AM kmu jg kyknya ga terlalu suka ya ama dia
kk bilang gt krn kmu mash jalan ama dia, tp kmu malah ml ama cowok lain.. sori
cewek_gtal: maksudnya satu2 kak
9:46 AM me: yah kmu cek dl perasaan kmu sama cowok kmu itu
cewek_gtal: kmrn2 sih aku merasa cinta bgt ma dia
9:48 AM tp aku ga bisa ngeliat cowok cakep kak
langsung jatuh cinta
9:49 AM kl aku gini2 truss...gimana coba kak...kapan aku nikah??
9:50 AM me: yah ga taulah klu itu
mgkn kmu harusnya ikut persekutuan doa aja ya..
or apalah biar tau tujuan hidup itu apaan
dan dia tidak ngebales lagi,
sama kayak kasus pertama, mungkin jawaban yang harusnya aku katakan kepada mereka langsung dan blak-blakan adalah "ngaca dong".

No comments:

Post a Comment

the cool visitor said :