06 April, 2009

masa tenang

hari-hari terakhir dipenuhi dengan jabatan erat dari beberapa caleg yang aku kenal dengan pesan 'ruly, janganlah golput tahun ini, lihatlah keluarga kami..' aku melihat dan aku terdiam.. sebegitukah hubungannya..

tak sanggup berkata-kata lagi..
baiklah aku akan telah melist siapa saja yang bakalan menerima contrengan dari daftar kartu nama caleg yang ada padaku, kelender dan poster yang nempel di rumah kami, termasuk yang aku kenal dan telah meminta supaya aku menandai namanya.

untuk anggota caleg dprd kota aku bisa memilih dia karena melihat keluarganya dari pd, orangtua teman adikku dari pds, seorang tetangga dari ppp, seorang orangtua adik sekolah minggu dari partai lainnya dan seorang caleg dari partai urutan terakhir karena dari sejak awal masa kampanye sampai hari ini poster ukuran 10 cm itu masih nempel di gerbang rumahku, aku kagum kualitas lem super yang digunakannya.


aku mungkin tidak memilih untuk dpr tingkat propinsi karena adanya nama seseorang yang dulunya pernah mencalonkan diri sebagai gubernur dan kemudian gagal, ini hanyalah karena aku ga suka titik.


untuk caleg dpd aku terpaksa memilih 2 orang, sebenarnya tadinya ada 5 orang yang aku pertimbangkan, setalah dipikir-pikir, aku tidak dapat menyebutkan bahwa satu orang tersebut lebih baik dari orang yang lainnya, jadi begitulah 28 dan 13. itupun masih mungkin bertambah satu lagi.

untuk caleg dpr ri listku memilih seorang dokter dari pds karena alasan yang tidak boleh disebutkan, tifatul sembiring dari pks karena balihonya persis di depan kantorku, burhanudin napitupulu dari golkar karena aku sering melihatnya tampil di televisi dan panda nababan karena aku pernah bertemu dengannya di salah satu acara di kota medan.

so aku sedang mempertimbangkan daftar ini dalam 3 hari 3 malam berikut. semoga semua mendapatkan tempat dan kursi yang layak, yang penting adalah adilnya. karena aku masih ingat persis bahwa jumlah partai politik dan daftar caleg itu sangat banyak, aku harus adil atas nama keadilan yang dimaksud oleh orang-orang pendukung poligami.

jangan salahkan aku nanti ya kalau tidak mampu menahan nafsu untuk mencontreng semua nama-nama dengan visi yang sangat menarik hatiku, masalah nasionalisme lima tahun sekali dengan mengatasnamakan penderitaan rakyat hanyalah retorika belaka, kemana aja selama sebelum pemilu? karena hidup adalah pilihan sambil poco-poco dan bermain yoyo.. sayangnya sampai hari ini aku ga bisa poco-poco, aku bisanya tortor, sedikit maena dan beberapa tarian ajep-ajep kepompong..

hidup pemilu, hidup demokrasi, hidup rakyat, hidup nyontreng dan hidup libuuuuur..

3 comments:

  1. Semoga baik-baik saja, Amiin..

    =============

    http://www.universal-cyber.com/

    ReplyDelete
  2. wah banyak pertimbangannya untuk nyontreng saja? cari yang tampan, smart, dan kira-kira lolos ambang batas kursi dpr kan sudah muantap.

    mau nyontreng saja sudah banyak pertimbangan, apalagi nanti kalau sudah menentukan jodoh.

    ditimbang-timbang, akhirnya nominasi jodoh lepas semua. we ke ke ke.

    oya, trus liputan hari h pencontrengannya mana mbak?

    ReplyDelete
  3. mas dwiki, thx mampir n selalu berkomentar..
    masalah pertimbangan sampai ke jodoh saya jadi pengen malu hueheuehhe

    ReplyDelete

the cool visitor said :