22 March, 2009

sangat melek teknologi informasi


aku pertama melihatnya mengomentari blog yang ditulis seorang calon presiden dari gerindra di kompasiana. ketika itu para warga blog itu beramai-ramai mengomentari kehadiran calon presiden yang memanfaatkan blog untuk sedikit tukar pikiran dan menampung aspirasi karna ga mau dibilang kampanye.

antara lain komentarnya apakah masih ingat dengan dirinya lalu dibagian akhir silahkan berkunjung ke website yang dimilikinya lengkap dengan sekitar empat link url. tak lama berselang aku baru sadar, ternyata artis cantik itu juga memiliki blog di kompasiana dengan arsip pertamakali menulis tanggal 15 des 2008. isinya yah catatan dari sana-sini, penjelasan ini itu beserta jejak politik selebritis tak lupa cerita keluarga.

melihat track recordnya, pertamakali namanya muncul sebagai anggota dprd dari partai a, lalu direcall tiga tahun kemudian karena mencalonkan diri menjadi calon wakil gubernur dari partai b, dan pemilu kali ini menjadi caleg dari partai c. dalam tempo 5 tahun berkolaborasi dengan tiga partai, hm... no comment ah.

tulisan ini judulnya "Marissa Haque Sangat Melek Teknologi Informasi" kata sangat melek teknologi informasi itu yang buatku tertarik.. sepertinya telkom.net cukup selektif dalam memberikan pendapat di bidang teknologi informasi. wah master nih, jarang-jarangkan ada pakar yang mengaku dan diakui kepakarannya oleh kaliber gede dalam bidang luas pula.

penasaran, di kompasiana url itu hanya mengarahkan kita ke homesite telkom, search sebentar akhirnya diriku menemukan tulisan yang agak mirip dengan yang diposting ke kompasiana. judulnya ternyata hanya nama yang bersangkutan tanpa tambahan melek dan imbuhan apapun.

firasat ini... di tulisan versi telkom menyebutkan bahwa ybs sangat melek internet bahkan menyediakan website khusus tentang dirinya yang bisa menjadi arena berinteraksi antara dirinya dan juga penggemar.
untuk tahun 2005 ukuran seorang politisi mungkin masih bisa dihitung dengan jari ya. *pendapat pribadi tanpa survey :D

masalahnya adalah sangat melek internet dengan sangat melek teknologi informasi.

mungkin bisa jadi disebut sangat melek internet karena di website telkom tercantum satu website pribadi (yang tadi aku akses sudah disuspend karena masalah billing/support gitu deh).

kemudian di blog kompasiana menjadi sangat melek teknologi informasi karena tercantum 4 website gitu loh. walaupun dibagian footer cukup jelas siapa yang mendesignnya dan masih banyak nuansa dengan lambang partai nomor 28 sekarang.

oh ic, ic..

No comments:

Post a Comment

the cool visitor said :