17 July, 2009

tragedi juli jakarta

gbr dr detik

hari ini, kami bangsa indonesia menangis kembali, ketika dua bom meledak di dua luxury hotels ritz-carlton dan jw marriot (again) di jakarta menjadi breaking news pagi ini. portal berita online dan televisi terus mengabarkan jumlah korban, tercatat 9 korban tewas dan lima puluh luka-luka.

i'm sad, very angry, confused.

dari sumber berita australia sehari sebelumnya peringatan analis australia mengenai adanya ancaman teroris membalas dendam dalam waktu dekat.

bom kamikaze yang selalu diarahkan kepada lokasi tempat orang asing beraktivitas menjadi ciri khas kelompok berideologi tuhan menyimpang ini. tuhan katamu suruh bunuh saudaramu?

berbagai isu-isu berikut bau konspirasi mulai kedengaran, yang akan semakin memperkeruh suasana. ada yang menyebutkan bahwa ini menjadi pengalihan masalah pemilu yang amburadul sehingga tidak dipersoalkan lagi. ada yang mengaitkan dengan siapakah oknum yang mendapatkan simpati dari tragedi ini, ada hubungan apa dengan isu bom di kpk, atau ini diduga keadaan yang menyebabkan merupakan keharusan bangsa ini tetap dipimpin oleh militer. ada yang berani mengungkit-ngungkit bahwa ini adalah ulah orang yang tidak senang dengan hasil pilpres kemarin. bahkan presiden menyebut-nyebut ancaman revolusi kalau beliau terpilih dua kali.. berhentilah, capek dengerin komentar2 kayak gitu..

berilah komentar yang menciptakan suasana kondusif plis..

sorry to say, sejelek-jeleknya carut marut perpolitikan bangsa ini.. teroris dan pembunuhan adalah tindakan pengecut dan bukan karakter manusia indonesia. orang indonesia tidak menyerang bangsanya sendiri dan bangsa lain yang tidak bersalah dengan bom bunuh diri, indonesia bukan bangsa bar-bar. pembunuh bukanlah penyakit bangsa kami korupsi kayaknya iya..

sungguh hari ini aku terdiam dan berdukacita sedalam-dalamnya untuk para korban, kepada mereka yang selalu berpikir untuk membunuh dan menghabisi sesamanya sebagai jalan beribadah kepada tuhan yang mereka sembah. mereka yang memaksakan kehendak dengan menekan detonator. mereka yang mengharap surga diatas bejana darah dan tangisan perih istri, anak dan keluarga korban.

kalau mau menghancurkan amerika dan antek-anteknya mau israel, australia, mossad, cia n etc tolong kabari saya untuk membantu menunjukkan lokasi.. karena bom anda itu meledaknya di kawasan kuningan jakarta, amerika atau australia itu di benua lain, tetapi kalau tujuannya memang menghancurkan bangsa indonesia sendiri, lokasi anda tepat sekali..

No comments:

Post a Comment

the cool visitor said :