08 October, 2008

Yahoo Messenger Pingbox

kalau istilah adik laki-laki saya YM versi baru ini lengket-lengket huehee, memang tidak ada masalah di berbagai fitur dan tampilan yang semakin berwajah vista (modern, simply, transparant n etc), hanya entah karena masalah teknis apa sepertinya lucu melihat teks chat tersebut muncul dulu dibagian bawah icon ym yang aktif lalu sekian detik kemudian barulah muncul di windows messenger.

Sejak dilaunch tanggal 23 September 2008 kemarin salah satu fitur yang baru sempat  saya coba hari ini adalah Pingbox.  Fitur ini memungkinkan kita memperluas arena instant messenger dengan menempelkan aplikasi ke berbagai website, blog, termasuk social networking semacam friendster dan myspace.  

Saya embedkan juga sebagai widget diblog ini (sementara saja), sayangnya size width minimal adalah 220, sementara template yang saya gunakan lebih kecil yah jadi terpotong. Saya hapus barusan.. Di embed buat post yang ini saja dulu.  Buat aplikasi flash seperti ini berat makanya terkadang agak 'lengket-lengket' juga nih huehe, dan saya sedikit jengkel membayangkan nantinya kalau anak-anak abege menempelkannya di friendster mereka.. olalaah.. kebayang deh.  Tapi sudahlah, itu bukan urusan saya juga.  

Jangan stress kalau terkadang muncul message "The following plug-in has crashed" namanya aja Shockwave Flash, cape deh..  Ini adalah aplikasi baru dan harus dicoba.  Refresh or update plug-ins browser kalau tidak support ya.



Tulisan dari sang ahli boleh dilihat langsung di blog yahoo, -
 Pingbox™: Introducing Yahoo! Messenger Pingbox, a new application that once embedded into your blog, website or social network page, lets visitors IM you anonymously (or they can identify themselves) without needing to download or even sign into Yahoo! Messenger. The good news is you’re anonymous too; visitors to your page never see your Yahoo! ID. Pingbox is great for giving your site/page/profile visitors a quick way to chat with you. I’ll do a full post on Pingbox later but in the meantime, go create your own custom Pingbox.

Setiap kali ada visitor yang online pada blog kita yang dipasangi Pingbox, maka visitor itu akan online juga secara otomatis pada yahoo messenger kita, seperti kontak yang sudah terdaftar online begitu.  Tentu saja kita juga harus online dong aplikasi ym-nya.


Berapa banyak jumlah pengunjung dari berbagai tempat yang kita embedkan aplikasi ini akan muncul di grup spesial New Pingbox yang dibuat secara otomatis oleh aplikasi tersebut.

Durasi chatnya juga standar lumayan (tergantung gituh..), dengan koneksi unlimited spidi gonzales dari aplikasi YM ke Pingbox berkisar 8 sampai 15 detik, tetapi sebaliknya saya ketikkan kata-kata di pingbox dari blog dengan browser chrome lebih lama..

Jangan kuatir dengan kerahasiaan profil YM, kita tetap anonymous, begitu juga pengunjungnya..  Percakapan juga private antara kita pemilik pingbox dengan visitor atau pengguna saja.

Id yahoo saya ketauan di gambar diatas, tapi apa bedanya setelah gtalk dan new facebook bisa chat, have no worries, macem-macem ignore..  How sweet now, Yahoo Messenger v.9 always remind us for carefully the new messages from people who's not in our list "But don't forget to use caution in corresponding with people you don't know and never share confidential or private information with them."   

No comments:

Post a Comment

the cool visitor said :